Penyebab Sembelit Dan Rekomendasi Pengobatannya Dengan Minyak Kutus – Kutus

Minyak Kutus – Kutus – Meskipun ada banyak lelucon tentang sembelit, jika Anda menderitanya, itu bukan bahan tertawaan. Anda hanya ingin keringanan!

Sembelit, ketidakmampuan untuk buang air besar secara teratur, dapat disebabkan oleh perubahan rutinitas, perjalanan, dan diet rendah serat. Sembelit menyebabkan rasa penuh dan nyeri di perut, lesu, tinja keras, dan pendarahan dan wasir akibat mengejan.

Sembelit adalah hal biasa. Menurut Klinik Cleveland, 2,5 juta orang Amerika menemui dokter mereka karena sembelit.

Apa Penyebab Sembelit?
Sembelit dapat disebabkan oleh banyak faktor yang berbeda. Mereka termasuk:

  • Hidrasi yang buruk
  • Metabolisme lambat
  • Kurangnya aktivitas
  • Kehamilan
  • Diet tinggi susu
  • Menekankan
  • Tidak cukup menggunakan kamar mandi
  • Sindrom iritasi usus
  • Menyalahgunakan pencahar

Sembelit mungkin merupakan gejala dari kondisi yang mendasarinya. Hal ini dapat menyebabkan prolaps rektum dan wasir jika tidak diobati. Ahli gastroenterologi Anda akan ingin meninjau gejala Anda selama janji temu Anda. Anda harus spesifik tentang buang air besar Anda, kapan sembelit Anda mulai, dan apa yang meredakannya. Ahli gastroenterologi Anda mungkin menjalankan tes, seperti rontgen atau kolonoskopi, untuk mencari kelainan atau penyakit.

Baca Juga: Penyebab Maag Dan Rekomendasi Pengobatannya Dengan Minyak Kutus – Kutus

Mengatasi Sembelit
Tidak ada yang ingin merasa sembelit! Berikut adalah beberapa hal di rumah yang dapat Anda lakukan untuk menemukan kelegaan.

Tetap Terhidrasi
Selama pencernaan, usus besar Anda menyerap air dari makanan yang melewatinya. Jika Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda akan menarik air dari usus besar. Hal ini dapat menyebabkan tinja menjadi kering dan sulit dikeluarkan.

Minum lebih banyak air membuat Anda terhidrasi. Beberapa menemukan bahwa minum air berkarbonasi memudahkan sembelit lebih cepat daripada air yang tenang.

Tambahkan Serat ke Diet Anda
Kotoran yang berada di saluran pencernaan kehilangan air dan menjadi kering. Hal ini menyebabkan sulit untuk dilewati. Serat makanan membuat tinja lebih banyak, membuatnya lebih mudah untuk melewati saluran pencernaan dengan lebih cepat.

Jumlah serat harian yang direkomendasikan adalah 20 hingga 38 per hari. Anda dapat menambahkan lebih banyak serat ke dalam diet Anda dengan makan apel, pisang, kacang-kacangan, sayuran, dan biji-bijian. Meningkatkan asupan serat Anda dapat meringankan sembelit Anda.

Tapi Serat Tidak Selalu Menyembuhkan
Serat penting untuk pencernaan yang baik, tetapi tidak selalu meredakan sembelit. Jika menambahkan serat membuat Anda merasa lebih buruk, berhentilah dan bicarakan dengan dokter Anda.

Sisihkan Waktu Kamar Mandi
Meluangkan waktu untuk sarapan, minum kopi, dan menggunakan kamar mandi di rumah dapat meredakan sembelit. Makanan dan kafein mungkin membuat Anda merasa perlu pergi, dan berada di rumah di kamar mandi sendiri dapat membantu Anda rileks dan buang air besar.

Jangan “Menahannya” Saat Jauh Dari Rumah
Mungkin terasa aneh menggunakan kamar mandi umum, tetapi menunggu untuk pergi berarti tinja berada di usus besar Anda, mengering dan semakin sulit untuk dikeluarkan. Jangan menunda buang air besar hanya karena Anda jauh dari rumah.

Dapatkan Beberapa Latihan
Tahukah Anda bahwa duduk diam dapat menyebabkan sembelit? Tetap aktif membuat sistem tubuh Anda bergerak, jadi tidak mengherankan jika olahraga membuat usus Anda tetap bergerak. Setidaknya 150 menit olahraga dalam seminggu dapat membantu menjaga sistem pencernaan Anda berjalan dengan lancar.

Bila anda sedang menderita Sembelit dan ingin mengobati sebaiknya anda mencoba rekomendasi minyak kutus – kutus dan ikuti petunjuk pemakaiannya. Gunakan secara rutin agar hasilnya maksimal. Bila anda tidak tahu membelinya dimana dan ingin membelinya sebaik langsung cek atau beli di situs kutuskutus.org

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)