Penyebab Perut Kembung Dan Rekomendasi Pengobatannya Dengan Minyak Kutus – Kutus

Kutus – Kutus –Ada banyak cara untuk menggambarkan gas yang berlebihan: bersendawa, perut kembung, dan kembung . Meskipun apa yang Anda sebut itu mungkin tampaknya tidak masalah, dapat mengidentifikasi di mana gas dimulai – dan di mana itu berakhir  dapat membantu Anda mengobati gejala yang menyakitkan dan memalukan.

Misalnya, sendawa biasanya mengacu pada gas yang keluar dari mulut, sedangkan perut kembung, atau kentut, adalah gas usus yang keluar dari rektum. Kembung digunakan untuk menggambarkan sensasi gas perut berlebih yang belum dikeluarkan.

Gas di perut terutama disebabkan oleh menelan udara saat mengonsumsi makanan atau minuman dan dikeluarkan dari mulut sebagai sendawa. Gas yang dikeluarkan oleh perut kembung disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh untuk menyerap atau mencerna beberapa karbohidrat di usus kecil. Setelah makanan yang tidak tercerna ini masuk ke usus kecil, bakteri memecahnya, menghasilkan hidrogen, karbon dioksida, dan terkadang metana. Ini tidak terjadi pada semua orang, meskipun.

Baca Juga: Penyebab Sembelit Dan Rekomendasi Pengobatannya Dengan Minyak Kutus – Kutus

Ketika datang ke faktor apa yang menyebabkan gas, ada beberapa penyebab utama:

  • Makan makanan berserat tinggi seperti kacang-kacangan, kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian
  • Minum minuman berkarbonasi
  • Mengunyah permen karet
  • Makan terlalu cepat atau berbicara sambil mengunyah, yang mengakibatkan menelan lebih banyak udara
  • Minum melalui sedotan
  • ‘Mengkonsumsi pemanis buatan
  • Penyakit usus kronis seperti divertikulitis atau penyakit radang usus
  • Intoleransi makanan seperti penyakit celiac atau intoleransi laktosa
  • Pertumbuhan berlebih bakteri di usus kecil

Adalah umum untuk mengalami gas setelah makan – dan melepaskannya melalui sendawa atau perut kembung. Menurut Institut Nasional Diabetes dan Penyakit Pencernaan dan Ginjal (NIDDK) , mengeluarkan gas sekitar 13 hingga 21 kali sehari adalah normal.

Tetapi jika Anda mengalami gas yang menyakitkan dan rasa malu karena perut kembung yang kronis dan berbau busuk, Anda dapat mulai bermain detektif dan mencoba menghilangkan penyebabnya dengan langkah-langkah berikut.

Hindari Makanan yang Diketahui Menyebabkan Gas
Salah satu cara untuk mengatasi perut kembung dan bersendawa adalah dengan makan lebih sedikit makanan yang mengandung gas. Pelaku umum meliputi:

  • Buah-buahan seperti apel dan pir
  • Sayuran seperti brokoli, kubis Brussel, dan bawang bombay
  • Biji-bijian utuh
  • Produk susu , termasuk susu, keju, dan es krim.
  • Barang-barang ini mengandung serat, gula, dan pati yang tidak mudah dicerna atau diserap, yang akhirnya menyebabkan gas usus.

Makanan yang mengandung sorbitol , gula alami yang ditemukan dalam buah, ada dalam daftar makanan yang mengandung gas. Orang lain terganggu oleh minuman ringan berkarbonasi dan minuman buah. Jika Anda menemukan bahwa makanan ini menyebabkan Anda kelebihan gas, hilangkan dari diet Anda atau konsumsi dalam porsi yang lebih kecil.

Minum Sebelum Makan
Jika Anda minum cairan dengan makanan Anda, Anda kehilangan asam lambung dan tidak bisa memecah makanan juga. Cobalah minum sekitar 30 menit sebelum makan untuk membantu pencernaan Anda lebih baik.

Makan dan Minum Perlahan
Saat Anda makan atau minum dengan cepat, Anda bisa menelan banyak udara, yang bisa menyebabkan gas, kata Bickston. Solusi sederhana? Pelan-pelan saat Anda makan. Jika Anda memiliki gigi palsu, tanyakan kepada dokter gigi Anda untuk memastikannya terpasang dengan benar sehingga Anda tidak terengah-engah saat makan.

Gunakan Obat Pencernaan Yang Dapat Dibeli Tanpa Resep
Enzim pencernaan tersedia sebagai suplemen yang dijual bebas. “Saya merekomendasikan pergi ke toko makanan kesehatan dan mendapatkan enzim pencernaan. Anda dapat mengambil satu atau dua. Anda akan tahu dengan sangat cepat dalam beberapa minggu  jika itu membuat perbedaan.

Bantuan pencernaan lain yang dijual bebas, Beano, mengandung enzim yang memecah karbohidrat kompleks dalam kacang-kacangan dan banyak sayuran menjadi gula yang lebih mudah dicerna. Ambil dua sampai tiga tablet Beano atau satu Beano Meltaway (tablet larut) sebelum makan. Perhatikan bahwa Beano tidak akan membantu jika gas yang berlebihan disebabkan oleh serat atau laktosa.

Coba Arang Aktif
Sementara penelitian masih terbatas, para peneliti percaya arang aktif dapat membantu mengurangi dan mengobati kelebihan gas dan kembung. Berbeda dengan arang yang Anda temukan di panggangan atau perapian Anda, arang aktif mengalami perlakuan khusus yang membuatnya aman untuk dikonsumsi manusia. Setelah Anda mengonsumsi arang aktif (melalui cairan atau pil), arang akan menempel pada cairan di usus Anda, berpotensi mengurangi gas dan kembung serta membuat tinja lebih kencang.

Dalam sebuah penelitian kecil yang diterbitkan dalam Journal of Ultrasound , 42 orang dengan riwayat gas berlebih di usus mereka mengonsumsi 448 miligram (mg) arang aktif selama dua hari sebelum pemeriksaan medis dan kemudian 672 mg pada hari pemeriksaan. Para peneliti menemukan bahwa mereka memiliki pandangan ultrasound yang lebih baik dari organ-organ tertentu yang biasanya tertutup oleh gas yang berlebihan.

Bila anda sedang menderita Perut Kembung dan ingin mengobati sebaiknya anda mencoba rekomendasi minyak kutus – kutus dan ikuti petunjuk pemakaiannya. Gunakan secara rutin agar hasilnya maksimal. Bila anda tidak tahu membelinya dimana dan ingin membelinya sebaik langsung cek atau beli di situs kutuskutus.org

 

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)