Penyebab Sakit Tenggorokan Dan Rekomendasi Pengobatannya Dengan Minyak Kutus – Kutus

Minyak Kutus – Kutus – Sakit tenggorokan sering disebabkan oleh virus seperti yang menyebabkan flu biasa.
Pengobatan rumahan seperti madu, lemon, dan air asin dapat membantu mengurangi gejala Anda.
Jika Anda berpikir Anda mungkin menderita radang tenggorokan atau memiliki gejala yang semakin parah dan bukannya membaik, Anda harus menghubungi penyedia layanan kesehatan Anda.

Sakit tenggorokan adalah salah satu gejala paling umum yang membuat orang mencari perawatan medis. Meskipun sebagian besar disebabkan oleh virus dan cenderung membaik seiring waktu, ada berbagai kondisi yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Mengetahui apa yang harus dicari dapat membantu Anda mengetahui apakah Anda perlu mencari perawatan medis dan pengobatan rumahan apa yang dapat membantu. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Apa saja gejala sakit tenggorokan?
Anda dapat mengalami sakit tenggorokan secara berbeda, berdasarkan apa yang menyebabkannya dan seberapa parah gejalanya. Sebuah sakit tenggorokan bisa merasa seperti:

  • Sensasi gatal di tenggorokan
  • Sakit saat menelan
  • Ketidaknyamanan dengan berbicara
  • Sensasi terbakar
  • Pembengkakan kelenjar di leher Anda
  • Jika Anda memiliki infeksi, Anda mungkin juga memiliki gejala lain dengan sakit tenggorokan Anda, seperti demam, batuk, dan nyeri otot, serta suara Anda serak.

Apa penyebab utama sakit tenggorokan?
Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh berbagai macam pemicu, mulai dari infeksi hingga ketegangan otot. Alasan paling umum untuk sakit tenggorokan tercantum di bawah ini.

Baca Juga: Penyebab Hepatitis Dan Rekomendasi Pengobatannya Dengan Minyak Kutus – Kutus

Infeksi virus
Sebagian besar sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi , dan sebagian besar disebabkan oleh virus. Banyak virus yang berbeda dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Ini termasuk:

  • Virus flu biasa
  • Influenza (flu)
  • Mono (mononukleosis)
  • COVID-19
  • Virus lain yang kurang umum seperti campak atau cacar air
  • Infeksi bakteri
  • Bakteri penyebab sakit tenggorokan yang paling umum adalah streptokokus grup A , umumnya dikenal sebagai radang tenggorokan. Virus adalah penyebab infeksi tenggorokan pada 90% orang dewasa dan anak-anak di bawah usia 5 tahun. Untuk anak-anak antara usia 5 dan 15 tahun, sekitar sepertiga infeksi disebabkan oleh bakteri streptokokus.

Alergi
Jika Anda menderita rinitis alergi , paparan hal-hal seperti serbuk sari, rumput, atau debu sering kali dapat memicu bersin, hidung tersumbat, dan batuk. Ketika ini terjadi, post-nasal drip dapat membuat Anda merasakan sensasi gatal dan tidak nyaman di tenggorokan. Juga, jika Anda memiliki batuk alergi, Anda mungkin merasakan sakit tenggorokan karena iritasi akibat batuk.

Gangguan pencernaan
Refluks adalah penyebab umum sakit tenggorokan. Jika Anda mengalami refluks, beberapa kandungan asam lambung muncul dan bisa cukup tinggi untuk mengiritasi tenggorokan Anda, terutama setelah makan atau saat berada dalam posisi tertentu. Anda mungkin juga mengalami suara serak atau perasaan sering ingin membersihkan tenggorokan.

Kekeringan
Menghirup udara kering dapat membuat tenggorokan Anda terasa gatal dan tidak nyaman. Ini adalah penyebab umum sakit tenggorokan di bulan-bulan musim dingin, ketika banyak orang menyalakan pemanas sepanjang hari dan malam. Menggunakan pelembab udara bisa sangat membantu.

Iritasi
Berbagai jenis iritasi lingkungan telah terbukti menyebabkan sakit tenggorokan, mulai dari polusi udara hingga asap tembakau dan asap kimia.

Ketegangan otot
Terlalu sering menggunakan pita suara – seperti berteriak lebih dari biasanya – dapat membuat Anda bangun keesokan harinya dengan tenggorokan yang sakit dan suara serak.

Batu amandel
Batu amandel , atau tonsilloliths, adalah kerikil kecil berwarna putih atau kuning yang dapat terbentuk di celah-celah amandel Anda. Mereka disebabkan oleh penumpukan sedikit makanan, mineral, atau bakteri. Mereka dapat menyebabkan bau mulut bersama dengan sakit tenggorokan, sensasi sesuatu yang tersangkut di belakang tenggorokan Anda, dan kesulitan menelan.

Penyebab langka lainnya
Tumor adalah penyebab sakit tenggorokan yang sangat jarang. Mereka dapat menyebabkan sakit tenggorokan kronis (berlangsung lebih dari 2 minggu) bersama dengan sakit telinga atau rahang, dan mereka mungkin disertai dengan gejala umum, seperti sakit kepala dan penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.

Bagaimana Anda tahu jika sakit tenggorokan adalah virus atau bakteri?
Tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah sakit tenggorokan disebabkan oleh virus atau bakteri. Beberapa cara untuk membedakan keduanya adalah dengan melihat gejala terkait lainnya.

Anda lebih mungkin mengalami radang tenggorokan jika Anda:

  • Sedang demam
  • Mengalami sakit perut, sakit kepala, atau ruam
  • Tidak batuk atau pilek
  • Rasakan pembengkakan kelenjar di leher atau di bawah rahang Anda
  • Memiliki banyak kemerahan di bagian belakang tenggorokan Anda
  • Lihat nanah (bintik putih) pada amandel
  • Memiliki riwayat radang tenggorokan di masa lalu
  • Berusia antara 5 dan 15
  • Baru-baru ini terkena seseorang dengan radang tenggorokan

Bila anda sedang menderita Sakit Tenggorokan dan ingin mengobati sebaiknya anda mencoba rekomendasi minyak kutus – kutus dan ikuti petunjuk pemakaiannya. Gunakan secara rutin agar hasilnya maksimal. Bila anda tidak tahu membelinya dimana dan ingin membelinya sebaik langsung cek atau beli di situs kutuskutus.org

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)