Minyak Kutus – Kutus Untuk Mengobati Alergi

Minyak Kutus – Kutus – Alergi kulit adalah ketika kulit menjadi teriritasi karena sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap sesuatu yang biasanya tidak berbahaya. Ini disebut reaksi alergi. Reaksi alergi dapat menyebabkan ruam, gatal, terbakar, kemerahan, benjolan, gatal-gatal, dan bengkak. Banyak alergi yang berbeda dapat menyebabkan reaksi. Berikut adalah beberapa kondisi kulit alergi yang paling umum:

Dermatitis atopik atau eksim , adalah ketika kulit menjadi mudah teriritasi, gatal, dan kering. Ini adalah kondisi kulit alergi yang paling umum, dan lebih sering terjadi pada anak-anak daripada orang dewasa. Eksim terkait dengan faktor genetik (diwariskan dari orang tua) dan lingkungan. Ini terkait dengan asma, alergi makanan, dan alergi musiman. Beberapa hal dapat membuat eksim meradang, seperti makanan tertentu, stres, sabun dan losion, atau udara dingin dan kering.

Dermatitis kontak alergi adalah ketika sesuatu menyentuh kulit dan menyebabkan reaksi. Misalnya, beberapa orang alergi terhadap logam nikel dan akan mengalami reaksi kulit jika perhiasan yang terbuat dari nikel menyentuh kulit mereka. Reaksi terhadap poison ivy adalah contoh lain.

Baca Juga: Minyak Kutus – Kutus Untuk Melindungi Anda Dari Gigitan Nyamuk

Urtikaria  atau gatal-gatal, adalah benjolan yang muncul pada kulit yang terbentuk karena reaksi alergi. Benjolan ini juga disebut bekas atau wheals. Seseorang mungkin mengalami gatal-gatal setelah makan makanan yang membuat mereka alergi. Benjolan adalah hasil dari histamin yang dilepaskan tubuh sebagai respons terhadap alergi. Hal-hal selain alergi juga dapat menyebabkan gatal-gatal, seperti gigitan serangga.

Angioedema adalah pembengkakan jauh di dalam kulit. Ini sering terjadi di tempat-tempat seperti kelopak mata, bibir, dan tenggorokan, dan sering terjadi bersamaan dengan gatal-gatal.

Gejala
Gejala alergi kulit bervariasi tergantung pada jenis reaksi:

  • Eksim menyebabkan ruam gatal, bersisik, merah, kering, terutama pada wajah, tangan, siku, dan lutut.
  • Terkadang eksim juga mengeluarkan cairan bening.
  • Dermatitis kontak alergi menyebabkan ruam yang mungkin gatal tetapi seringkali menyakitkan. Ruam mungkin memiliki benjolan dan lepuh yang terangkat. Reaksi dapat terjadi segera atau mungkin hingga 48 jam setelah kulit anda terpapar apa pun yang menyebabkannya bereaksi.
  • Biduran timbul , datar, benjolan gatal yang mungkin juga terasa nyeri. Biduran adalah tanda reaksi alergi yang berpotensi serius.
  • Angioedema adalah jenis pembengkakan. Misalnya, angioedema pada kelopak mata dapat menyebabkan mata anda bengkak tertutup. Ketika terjadi di tenggorokan, ini adalah keadaan darurat karena pembengkakan membuat sulit bernafas.

Penyebab
Alergi kulit adalah kondisi kulit di mana sistem kekebalan tubuh bereaksi kuat terhadap alergi. Reaksi tersebut dapat menyebabkan iritasi, ruam, bengkak, atau gatal-gatal. Penyebab alergi tergantung pada kondisi dan alerginya.

Rekomendasikan tes alergi:
Tes tusuk kulit. Jika dokter mencurigai anda mungkin alergi terhadap sesuatu, dokter atau perawat akan mengoleskannya sedikit pada kulit anda dan kemudian menggaruk kulit dengan ringan. Jika tubuh anda bereaksi, biasanya anda akan mengalami ruam, kemerahan, dan gatal-gatal dalam waktu 15 menit. anda mungkin juga melihat sarang. Ini menunjukkan alergi, terutama jika sarangnya besar. Kulit anda dapat teriritasi oleh hal-hal yang tidak menyebabkan alergi, jadi tes tusuk kulit hanyalah salah satu informasi untuk anda dan dokter anda. Itu tidak berarti anda memiliki alergi bahkan jika kulit anda bereaksi.

Tes kulit intradermal (di bawah kulit). Tes ini digunakan jika tusukan kulit tidak menimbulkan reaksi, tetapi dokter masih mencurigai anda memiliki alergi. Untuk tes ini, dokter atau perawat menyuntikkan beberapa alergi ke kulit anda dan memeriksa reaksinya setelah beberapa waktu.

Tes Darah. Dokter mengambil sampel darah dan mengirimkannya ke laboratorium. Laboratorium akan memasukkan alergi yang dicurigai ke dalam darah anda dan memeriksa IgE, yang dibuat darah anda untuk menyerang alergi. Sayangnya, tes ini tidak selalu dapat diandalkan karena akan sering menunjukkan bahwa ada alergi padahal sebenarnya tidak ada.

Perawatan
Perawatan untuk alergi kulit bervariasi tergantung pada masalah dan alerginya, tetapi biasanya mencakup dua pendekatan:

  • Hindari alergi, jika diketahui
  • Gunakan obat-obatan, krim, dan strategi lain untuk meredakan gatal, bengkak, atau nyeri

Bila anda sudah lama menderita alergi namun belum juga menemukan obatnya, sebaiknya anda mencoba rekomendasi kami berikut ini dengan menggunakan minyak kutus – kutus. Ya benar minyak kutus-kutus sangat baik untuk mengobati alergi yang sudah lama. Dengan cara mengoleskan ke area yang alergi.

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)