Minyak Kutus – Kutus Untuk Mengatasi Tiroid

Kutus – Kutus – Tiroid dikenal sebagai master metabolisme anda karena mengontrol setiap sel dalam tubuh. Tanpa cukup hormon tiroid penting, setiap sistem dalam tubuh melambat, mengakibatkan kelelahan, penambahan berat badan, sembelit, rambut rontok, kulit kering dan banyak lagi. Meskipun pasti ada komponen genetik untuk penyakit tiroid, itu tidak mengesampingkan fakta bahwa kebiasaan gaya hidup tertentu dapat memperlambat dosis tiroid anda dan dalam beberapa kasus bahkan menyebabkan kerusakan pada organ sensitif ini.

1. Hindari Diet Berlebih
Anda memiliki 10 hari sampai liburan pantai anda. Apa yang kamu kerjakan? Kurangi kalori, hidup dengan diet cair, berolahraga dan berharap yang terbaik, bukan? Lagi pula, seberapa besar kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh diet rendah kalori itu? Nah, sebuah studi klasik dari The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan bahwa puasa menghasilkan 53 persen pengurangan kadar T3 serum (hormon tiroid aktif anda yang meningkatkan metabolisme) dan peningkatan 58 persen tingkat T3 (RT3) terbalik, yang menghalangi hormon tiroid.

Baca Juga: Minyak Kutus – Kutus Untuk Mengobati Alergi

Pada hari tertentu hati anda mengubah T4 (hormon tiroid yang kurang aktif, dianggap sebagai hormon penyimpanan) menjadi RT3 sebagai cara untuk membuang kelebihannya. Dalam situasi rendah kalori, di mana tubuh anda perlu menghemat energi, persentasenya mungkin melonjak secara signifikan, dan (berdasarkan penelitian di atas) adalah umum untuk menemukan diri anda mengubah 50 persen atau lebih hormon tiroid esensial anda menjadi limbah metabolisme.

Pada diet berlebih anda juga mengalami peningkatan kortisol yang signifikan. Stres akut mengaktifkan lonjakan ini karena tubuh anda mendapat kesan bahwa makanan yang tersedia lebih sedikit.

Intinya: Hindari diet berlebih dan pastikan untuk memberikan makanan curang mingguan atau dua mingguan untuk menjaga metabolisme Anda tetap hidup.

2. Hindari Latihan Daya Tahan Yang Berlebihan 
Jarak jauh dan kelas berputar mungkin merugikan tiroid anda. Sama halnya dengan membuat diri anda kelaparan, olahraga berlebihan mengirimkan kadar kortisol anda melalui atap yang menghambat konversi hormon tiroid T4 yang kurang aktif menjadi hormon T3 yang kuat secara metabolik. Ini juga meningkatkan kadar RT3, yang bertindak sebagai tim pertahanan yang menghalangi hormon tiroid anda masuk ke sel anda. Hasil akhirnya? anda meningkatkan lemak perut, mengurangi otot yang aktif secara metabolik, mengurangi hormon tiroid, dan mengidam makanan yang menenangkan.

Intinya: Saya merekomendasikan latihan sirkuit intensitas tinggi pendek (30-40 menit), sambil menjaga kelebihan kardio seminimal mungkin.

3. Lindungi diri Anda dari sinar-X
Kelenjar tiroid adalah salah satu organ yang paling sensitif terhadap risiko radiasi – baik itu dari sinar-X gigi, mammogram, MRI atau radiasi latar umum. Sebuah studi dari National Cancer Institute membandingkan jumlah rontgen gigi yang diterima oleh sekelompok pasien kanker tiroid sebelum diagnosis mereka dengan jumlah yang diterima oleh sekelompok individu serupa tanpa kanker tiroid. Secara keseluruhan, mereka yang menjalani rontgen gigi dua kali lebih mungkin terkena kanker tiroid. Pasien yang menerima lebih dari 10 rontgen memiliki risiko lebih dari lima kali terkena kanker dibandingkan seseorang yang tidak menjalani rontgen gigi.

Intinya: Untuk melindungi diri sendiri, saya sarankan meminta pelindung tiroid (celemek timbal yang menutupi area leher Anda) setiap kali Anda harus menjalani radiasi, terutama untuk anak-anak dan dewasa muda ketika tiroid masih berkembang.

4. Berhenti merokok!
Sudah diketahui bahwa merokok buruk bagi kesehatan Anda, tetapi bagi mereka yang memiliki kecenderungan penyakit tiroid, itu dapat menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar. Banyak komponen asap, mulai dari tiosianat hingga nikotin dapat menyebabkan peningkatan ekskresi yodium dan pada gilirannya, memengaruhi kinerja tiroid Anda. Para ilmuwan juga menyarankan bahwa merokok dapat mempengaruhi kadar hormon tiroid dengan mempengaruhi enzim yang mengubah bentuk aktif dari hormon tiroid menjadi bentuk yang tidak aktif .

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)