Minyak Kutus-Kutus Untuk Kelumpuhan Wajah

Minyak Kutus-Kutus – Kelumpuhan wajah merupakan hilangnya gerakan wajah akibat kehancuran saraf. Otot- otot wajah anda bisa jadi nampak terkulai ataupun jadi lemah. Itu dapat terjadi pada satu ataupun kedua sisi wajah. Pemicu umumnya kelumpuhan wajah meliputi:

Peradangan ataupun radang saraf wajah

Trauma wajah

Tumor kepala ataupun leher

Stroke

Kelumpuhan wajah dapat tiba seketika ataupun terjalin secara bertahap sepanjang sebagian bulan ( dalam permasalahan tumor kepala ataupun leher). Bergantung pada penyebabnya, kelumpuhan bisa jadi berlangsung buat jangka waktu yang pendek ataupun lama.

Stroke

Pemicu kelumpuhan wajah yang lebih umum merupakan stroke. Kelumpuhan wajah terjadi sepanjang stroke kala saraf yang mengendalikan otot- otot di wajah yang rusak. Bergantung pada tipe stroke, kehancuran sel- sel otak diakibatkan oleh kekurangan oksigen ataupun tekanan berlebih pada sel- sel otak yang diakibatkan oleh pendarahan. Sel- sel otak bisa dibunuh dalam sebagian menit dalam tiap permasalahan.

Pemicu lain kelumpuhan ataupun kelemahan wajah meliputi:

Patah tulang tengkorak ataupun luka pada wajah

Tumor kepala ataupun leher

Peradangan kuping tengah ataupun kehancuran kuping lainnya

Penyakit Lyme, penyakit kuman yang ditularkan ke manusia lewat gigitan kutu

Ramsay- Hunt Syndrome, reaktivasi virus yang pengaruhi saraf wajah

Penyakit autoimun semacam multiple sclerosis, yang pengaruhi otak serta sumsum tulang balik, serta sindrom Guillain- Barré, yang pengaruhi sistem saraf

Kelahiran bisa menimbulkan kelumpuhan wajah pada sebagian balita. Tetapi, 90 persen balita dengan tipe luka ini sembuh total tanpa penyembuhan. Kamu pula bisa hadapi kelumpuhan wajah dikala lahir sebab sindrom bawaan tertentu, semacam sindrom Mobius serta sindrom Melkersson- Rosenthal.

Baca Juga: Minyak Kutus-Kutus Untuk Masalah Pencernaan

Apa saja indikasi kelumpuhan wajah?

Suara yang rendah

Walaupun kelumpuhan wajah kerap mengkhawatirkan, itu tidak senantiasa berarti anda hadapi stroke. Penaksiran yang sangat umum sesungguhnya merupakan Bells palsy. Indikasi Bells palsy bisa mencakup campuran dari:

Kelumpuhan wajah di satu sisi

Hilangnya kontrol berkedip di sisi yang terkena

Penyusutan robekan

Mulut terkulai ke sisi yang sakit

Indra perasa yang berubah

Bicara cadel

Meneteskan air liur

Rasa sakit di dalam ataupun di balik telinga

Hipersensitivitas suara di sisi yang terkena

Kesusahan makan ataupun minum

Orang yang hadapi stroke kerap hadapi indikasi yang sama dengan Bells palsy. Tetapi, stroke umumnya menimbulkan indikasi yang tidak nampak pada Bells palsy. Indikasi berikut tidak hanya indikasi Bells palsy dapat mengindikasikan stroke:

Pergantian tingkatan kesadaran

Kebingungan

Pusing

Kehabisan koordinasi

Perubahan penglihatan

kelemahan pada lengan ataupun kaki di satu sisi badan anda

Kerap kali orang yang hadapi stroke masih mempunyai keahlian buat mengedipkan mata serta menggerakkan dahi pada sisi yang sakit. Ini tidak terjalin dengan Bells palsy.

Sebab terkadang susah buat membedakan antara stroke serta pemicu kelumpuhan wajah yang lain, hendaknya lekas membawa orang yang anda cintai ke dokter bila kamu hadapi kelumpuhan wajah.

Gimana Cara Kelumpuhan Wajah Diatasi?

Sebagian besar orang dengan Bells palsy hendak pulih seluruhnya dengan sendirinya, dengan ataupun tanpa penyembuhan. Tetapi, riset sudah menampilkan kalau komsumsi steroid oral (semacam prednison) serta obat antivirus lekas bisa menolong anda buat sembuh total. Pengobatan olahraga pula bisa menolong menguatkan otot anda serta menghindari kehancuran permanen.

Untuk mereka yang tidak pulih seluruhnya, pembedahan kosmetik bisa menolong membetulkan kelopak mata yang tidak menutup seluruhnya ataupun senyum yang bengkok.

Bahaya terbanyak dari kelumpuhan wajah merupakan mungkin kehancuran mata. Bells palsy kerap membuat satu ataupun kedua kelopak mata tidak menutup seluruhnya. Kala mata tidak bisa berkedip secara wajar, kornea bisa mengering, serta partikel bisa masuk serta mengganggu mata.

Orang dengan kelumpuhan wajah wajib memakai air mata buatan sejauh hari serta mengoleskan pelumas mata di malam hari. Mereka bisa jadi pula butuh mengenakan ruang kelembaban plastik bening spesial buat melindungi mata senantiasa lembab serta terlindungi.

Buat kelumpuhan wajah akibat stroke, penjaannya sama semacam mayoritas stroke. Bila stroke sangat baru, anda bisa jadi jadi kandidat buat pengobatan stroke spesial yang bisa menghancurkan bekuan darah yang menimbulkan stroke. Bila stroke terjalin sangat lama buat perawatan ini, bisa jadi hendak menyembuhkan anda dengan obat- obatan buat kurangi resiko kehancuran otak lebih lanjut. Stroke sangat sensitif terhadap waktu, jadi bila anda takut kalau anda ataupun orang yang anda cintai bisa jadi hadapi stroke, anda wajib membawanya ke ruang gawat darurat sesegera mungkin.

Kelumpuhan wajah lainnya

Kelumpuhan wajah sebab pemicu lain bisa jadi dari operasi buat membetulkan ataupun mengubah saraf ataupun otot yang rusak, ataupun buat mengangkut tumor. Beban kecil pula bisa ditempatkan lewat operasi di dalam kelopak mata atas buat menolong menutupnya.

Bila sudah berobat namun tidak menemukan hasil sebaiknya anda wajib mencoba minyak kutus-kutus karena minyak kutus-kutus baik untuk mengobati kelumpuhan wajah. Dengan mengoleskan ke bagian wajah yang lumpuh secara teratur dan memijatnya pelan.

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)