Manfaat Minyak Kutus Kutus

Minyak kutus-kutus kian diminati masyarakat. Konon minyak ini disebut sebagai minyak kehidupan, karena terbuat dari akar dan batang tanaman sekaligus. Cara penggunaannya juga mudah, hanya dibalurkan atau dioleskan secukupnya di bagian yang mengalami keluhan. Minyak kutus kutus diklaim dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Servasius Bambang Pranoto adalah penemu ramuan minyak kutus kutus dan pemilik perusahaan PT. Kutus Kutus Herbal yang memproduksi minyak kutus kutus. Minyak kutus kutus terbuat dari campuran 69 jenis rempah-rempah.

Mari kita gali lebih dalam tentang manfaat minyak kutus kutus. Terdapat 15 manfaat minyak kutus kutus, yaitu:

  1. Mengobati sakit gout dan rematik

Penyakit gout adalah peradangan sendi yang menyebabkan kadar asam urat tinggi pada tubuh. Penyakit ini sering disebut juga dengan asam urat dan merupakan salah satu penyakit radang persendian. Minyak kutus kutus ini dipercaya dapat mengobati penyakit gout dan rematik yang belum parah. Cukup aplikasikan minyak secara rutin pada persendian yang sakit pada pagi dan malam hari ketika hendak tidur.

  1. Melancarkan masalah pencernaan

Terdapat banyak masalah pencernaan yang dialami oleh setiap orang. Mulai dari diare, asam lambung, hingga sulit buang air besar. Minyak kutus kutus dapat melancarkan masalah pencernaan karena di dalamnya terdapat kandungan ekstrak ashitaba. Oleskan pada perut untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh gangguan pencernaan tadi.

  1. Meredakan flu dan batuk

Seringkali orang dilanda flu dan batuk. Baik karena cuaca atau imunitas tubuh yang sedang turun. Balurkan minyak kutus kutus pada bagian punggung, leher, dan perut pada pagi hari untuk meredakan flu dan batuk.

  1. Meningkatkan vitalitas dan stamina

Seringkali masalah vitalitas membuat pria menjadi tidak percaya diri. Memiliki stamina yang baik merupakan salah satu kunci pernikahan agar menjadi lebih bahagia. Anda bisa mencoba untuk membalurkan minyak kutus kutus pada bagian paha dalam hingga selangkangan, lalu balurkanlah pada daerah vital Anda secara merata.

  1. Mempercepat proses penyembuhan luka

Luka juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Dalam minyak kutus kutus terdapat kandungan minyak kelapa yang kaya akan kolagen serta tinggi antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan luka pada kulit dengan cepat.

  1. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga

Setelah digigit oleh serangga, tentu bekas gigitan lukanya terkadang akan terasa perih, gatal dan sakit. Redakan rasa gatal dan sakit akibat gigitan serangga tersebut dengan mengoleskan minyak pada bagian yang tergigit serangga.

  1. Mencegah gigitan nyamuk

Untuk menghindari gigitan nyamuk, Anda dapat membalurkan minyak kutus kutus pada tangan dan kaki sebelum tidur.

  1. Membantu mengatasi insomnia

Insomnia atau gangguan tidur sangatlah mengganggu. Karena ini dapat mempengaruhi kinerja tubuh dan otak pada siang hari ketika beraktifitas. Risiko insomnia dapat berkepanjangan jika tidak diatasi dengan baik. Mengolesi minyak kutus kutus pada punggung dan telapak tangan dapat membantu mengatasi insomnia.

  1. Mengurangi stress

Tekanan pada pekerjaan dapat membuat stress siapa saja. Membalurkan minyak kutus kutus pada kening dan memijatnya sebentar sebagai terapi dapat membantu meredakan stress.

  1. Mencegah penyakit kanker

Kanker adalah salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyerang anggota tubuh lainnya dengan cepat dan mengakibatkan tingkat kematian yang tinggi. Anda bisa mencegah penyakit kanker kulit dengan mengoleskan minyak kutus kutus secara berkala pada tubuh Anda selama beberapa hari sekali.

  1. Menghilangkan bekas selulit

Bagi beberapa wanita bekas selulit merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan. Karena bentuk selulit membuat kulit bergelombang dan tidak merata yang disebabkan oleh timbunan lemak berlebih dan sebab jarang berolahraga. Menghilangkan bekas selulit dengan mengoleskan minyak kutus kutus secara berkala pada anggota tubuh Anda yang mengalami selulit.

  1. Mengatasi alergi dan tubuh yang sensitif

Setiap orang biasanya memiliki penyakit alergi yang berbeda-beda. Ada yang memiliki tubuh atau kulit sensitif terhadap debu dan bisa memicu alergi ketika sedang berada di ruangan yang berdebu. Anda bisa mengoleskan minyak kutus kutus untuk meredakan rasa alergi yang menyerang kulit.

  1. Mengatasi anyang-anyangan

Penderita anyang-anyangan akan merasakan hal yang tidak nyaman karena harus bolak balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Urine yang dikeluarkan sangatlah sedikit namun hal itu menyebabkan rasa sakit. Balurkan minyak kutus kutus sepanjang tulang punggung hingga ke bagian pinggang belakang. Oleskan juga pada perut bagian bawah hingga ke paha untuk membantu mengatasinya.

  1. Mengatasi gejala thyroid

Penyakit thyroid adalah sebuah gangguan yang disebabkan oleh kelainan bentuk atau fungsi dari kelenjar thyroid yang berada di leher. Sebelum terlambat, ada baiknya jika Anda mencegah gejala penyakit thyroid seperti tubuh mengalami tremor hingga mengalami gangguan tidur dengan secara rutin mengoleskan minyak kutus kutus pada permukaan leher secara merata.

  1. Menyembuhkan penyakit menurun seperti diabetes

Diabetes atau dikenal juga dengan penyakit gula adalah salah satu penyakit yang dapat menurun pada anggota keluarga dan sangat berbahaya. Lakukanlah terapi dengan menggunakan minyak kutus kutus secara rutin. Balurkanlah minyak ini pada telapak tangan dan jari secara merata hingga ke sela-sela, balurkan juga secara rata pada punggung kaki, mata kaki, betis, dan oleskan pada belakang telinga Anda.

Itulah tadi 15 manfaat minyak kutus kutus. Gunakan sesuai anjuran yaitu 3 kali sehari sebagai ikhtiar untuk menyembuhkan penyakit yang ada pada tubuh Anda. Juga, pastikan Anda membeli produk yang asli dari distributor atau agen yang terpercaya.

Baca Juga: Bahan Yang Terkandung Dalam Minyak Kutus Kutus

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)