Cara Pemakaian Minyak Kutus Kutus

Jual kutus –¬†Anda pasti sudah tidak asing dengan minyak kutus kutus. Minyak ini disebut-sebut sebagai minyak yang dapat mengobati berbabagi macam penyakit. Terbuat dari 69 macam bahan rempah alami, minyak ini kian diburu masyarakat, terutama kaum ibu.

Minyak kutus kutus terbukti aman untuk segala usia. Dari bayi hingga orang dewasa dapat menggunakannya. Diketahui tidak memiliki efek samping, maka minyak kutus kutus aman digunakan secara rutin dan setiap hari. Walaupun minyak ini aman digunakan namun alangkah baiknya Anda juga memperhatikan kondisi tubuh sendiri. Terbuat dari bahan herbal namun bukan berarti cocok untuk semua orang apalagi jika memiliki jenis kulit dengan sensivitas tertentu.

Untuk beberapa orang mungkin minyak ini cocok digunakan. Namun bagi sebagian orang lainnya harus diketahui terlebih dulu apakah orang tersebut mengidap alergi secara khusus terutama alergi dengan bahan herbal. Jika memang ada, silahkan konsultasikan ked dokter bagaimana sebaiknya apabila tetap ingin menggunakan minyak kutus kutus.

Cara pemakaian minyak kutus kutus sangat mudah. Anda dapat membaca petunjuk pemakaian di balik kemasannya. Simak langkah-langkah berikut ini agar penggunaan minyak kutus kutus mendapatkan manfaat yang maksimal.

  1. Cuci tangan

Sebelum mengaplikasikan minyak kutus kutus pada kulit sebaiknya cucilah tangan terlebih dulu dengan sabun dan basuh di air mengalir hingga bersih.

  1. Waktu pemakaian

Berikan minyak kutus kutus untuk bayi atau anak-anak khusunya setelah mandi pagi dan sore. Jika perlu waktu hendak tidur, tidak perlu ditambahkan dengan minyak jenis lain.

  1. Alur pembaluran

Balurkan pada bagian tubuh yang mengalami sakit secukupnya. Balurkan minyak kutus kutus pada bayi atau anak-anak secara merata ke sela-sela jari, area punggung, dan daun telinga. Bagian dada dan perut dibalurkan jika dirasa perlu.

  1. Pemakaian untuk tidur nyenyak

Sebelum tidur balurkan minyak kutus kutus pada tengkuk leher hingga area punggung. Pada bayi atau anak-anak balurkan pada bagian tersebut juga pada telapak kaki dan sela-sela jari. Dapat digunakan juga pada ubun-ubun, leher, dada, perut, dan area yang dirasa perlu.

  1. Pemakaian untuk meredakan rasa sakit

Sebagaimana diketahui manfaat dari minyak kutus kutus ini dapat digunakan untuk segala macam penyakit. Misalkan ketika demam, balurkan pada ubun-ubung, area belakang telinga, leher, dan ke seluruh punggung. Begitu pula dengan sakit lain seperti diare, balurkan ke area yang dirasa tidak nyaman.

Apakah minyak kutus kutus aman untuk bayi yang baru lahir?

Bayi yang baru lahir cenderung memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa. Sehingga dianjurkan untuk para ibu untuk berhati-hati untuk menggunakan minyak yang kegunaannya untuk menghangatkan tubuh si kecil. Minyak kutus kutus aman untuk bayi berumur di atas satu bulan. Selain memberikan efek nyaman dan hangat, minyak kutus kutus dapat meredakan beberapa penyakit yang umumnya dialami oleh bayi atau anak-anak.

Apa efek samping dari penggunaan minyak kutus kutus?

Sejauh ini belum ada keluhan yang dilaporkan terkait penggunaan minyak kutus kutus. Jika Anda ingin mengetahui efek samping dalam penggunaannya Anda dapat membeli dan mencoba pemakaiannya. Pakaikan sedikit minyak kutus kutus pada kulit bayi dan lihat reaksinya. Begitupun juga jika Anda ingin memakaikannya untuk diri sendiri, lihat reaksi yang terjadi pada kulit Anda.

catatan: Jika ada keluhan dalam penggunaannya segera hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter. Begitupun juga dengan orang dewasa yang memiliki kulit sensitif. Walaupun terbuat dari bahan-bahan herbal, tidak menjamin seseorang cocok untuk menggunakan minyak kutus kutus karena beberapa orang memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap bahan rempat tertentu.

Baca Juga: Manfaat Minyak Kutus Kutus 

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)