Hati-Hati! Banyak Minyak Kutus Kutus Palsu

Agen kutus – Maraknya pembajakan dari berbagai sektor bisnis kian mengkhawatirkan. Dari pembajakan buku, film, elektronik, bahkan produk kosmetik dan obat-obatan pun merasakan dampak dari pembajakan.

Pembajakan merupakan tindakan merampas barang atau hak orang lain, tentu saja dengan cara yang tidak baik. Pelaku pembajakan ini mengeruk keuntungan dari produk yang dibajaknya dengan menjualnya kembali dengan kualitas yang jauh di bawah standard produk aslinya.

Secara hukum produk bajakan atau barang palsu disebut juga dengan istilah “KW” dalam Pasal 100-Pasal 102 UU MIG mengatur mengenai tindak pidana terkait merek. Dalam Pasal 100 ayat 3 UU MIG, apabila seseorang terbukti melakukan perdagangan dan mengedarkan barang palsu ia dapat diancam sanksi pidana dan denda maksimal 5 milyar. Hal ini berlaku dengan delik aduan, artinya jika pemegang hak merek merasa dirugikan ia dapat mengajukan gugatan yang berujung pada sanksi tersebut.

Salah satu produk yang juga mengalami pembajakan atau pemalsuan ialah minyak kutus kutus. Kian menjadi produk yang digandrungi masyarakat saat ini, minyak kutus kutus juga tidak lepas dari pembajakan. Kini di luaran banyak beredar produk minyak kutus kutus palsu. Jika kita sebagai konsumen tidak tahu cara membedakan minyak kutus kutus asli dan palsu, sekilas kita akan mudah tertipu oleh tampilan luar produk.

Secara pengemasan, terdapat perbedaan mencolok antara minyak kutus kutus asli dengan yang palsu. Kemasan produk yang asli terkesan rapi dan dikemas dengan baik. Plastik pada luar kemasan juga rapi tanpa cacat. Sedangkan produk palsu kemasannya tidak serapi produk yang asli, plastic luarnya dipres juga tidak rapi serta terdapat 2 lapisan plastic untuk menyamarkan pemalsuan.

Tampilan minyak sekilas juga sama. Tetapi jika diamati lebih dekat warnanya jelas berbeda. Minyak kutus kutus yang asli warnanya memang keruh karena pengaruh campuran bahan herbal. Dan minyak kutus kutus yang palsu warna minyaknya lebih jernih, karena sudah dioplos. Anda dapat memastikannya dengan sedikit mengocoknya.

Berikutnya adalah perbedaan aroma. Aroma minyak kutus kutus asli cenderung lebih kalem dan tidak menyengat, juga memberikan efek menenangkan. Aromanya seperti aroma terapi jika dihirup. Berbeda dengan produk palsunya, yang aromanya lebih menyengat atau terlalu tawar karena sudah dioplos.

Bagi Anda yang sudah berlangganan minyak kutus kutus pasti sudah mengenali ciri-ciri produk ini dengan baik. Tekstur minyak kutus kutus asli dan palsu juga cukup berbeda. Minyak kutus kutus yang asli teksturnya tidak meninggalkan lengket dan terasa hangat ketika dibalurkan ke kulit, selain itu ia mudah meresap ke kulit. Berbeda dengan produk palsunya, tekstur minyak kutus kutus yang palsu cenderung kasar di kulit, dan ketika dioleskan dia tidak meresap dengan sempurna, juga meninggalkan rasa lengket, dan terasa panas di kulit.

Minyak kutus kutus yang asli telah dikenal masyarakat luas karena khasiatnya. Pada produk asli, apabila dioleskan secara rutin khasiatnya akan terasa pada tubuh. Kandungan di dalam minyak adalah murni dari bahan-bahan herbal sehingga khasiatnya pun dijamin. Minyak kutus kutus palsu tidak memiliki khasiat apapun. Tampilannya hanya sebatas mirip, dan tidak dapat menandingi khasiat dari produk yang asli. Bahkan, produk palsu dapat membahayakan Kesehatan, yaitu berpotensi untuk menyebabkan efek samping bagi tubuh.

Ada harga ada manfaat, mungkin istilah ini sering Anda dengar. Maka, jangan terpedaya dengan harga murah atau diskon yang bukan dari produk asli. Harga minyak kutus kutus asli di pasaran berkisar 230 ribu, dan dapat dilihat pada website atau distributor resmi produk tersebut. Sementara produk palsu, harganya bisa di bawah 200 ribu. Perlu diwaspadai dan pentingnya mengenal perbedaan produk asli dengan palsu agar Anda tidak terkecoh dengan harga yang murah.

Baca Juga: Cara Mengetahui Minyak Kutus Kutus Asli

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)