Cara Mengetahui Minyak Kutus Kutus Asli

Distributor kutus – Di Indonesia manfaat minyak gosok telah dikenal sejak lama dan sudah turun temurun. Ini sudah menjadi hal yang lazim bagi masyarakat Indonesia untuk memakai minyak gosok tradisional. Manfaat dari minyak gosok ini juga banyak. Mulai dari meredakan mual, mengobati luka, untuk pijat atau kerik, dan lain sebagainya.

Terdapat beberapa minyak gosok khas Indonesia yang sering digunakan, di antaranya adalah minyak kayu putih, minyak telon, minyak tawon, minyak serai, minyak akar lawang, minyak kemiri, minyak cendana, minyak cengkeh, minyak kasturi, dan minyak kutus kutus.

Masing-masing minyak gosok berbeda asal juga khasiatnya. Dan masyarakat Indonesia percaya, ramuan tradisional dalam bahan pembuatan minyak tersebut adalah 100% alami dan sedikit efek samping dalam penggunaannya. Kemungkinan efek samping tersebut timbul karena reaksi kulit yang tidak cocok dengan bahan herbal atau karena adanya alergi.

Minyak gosok khas yang diproduksi sejak jaman dulu pun mengalami perkembangan. Mulai dari kemasan yang dibuat lebih modern, penambahan bahan pada ramuannya, adanya produk varian baru, serta pendaftaran produknya ke BPOM dan sertifikasi halal.

Kini masyarakat juga tengah menyukai minyak kutus kutus. Apa itu minyak kutus kutus?

Terbuat dari 69 bahan tanaman herbal, minyak kutus kutus diklaim dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Di antaranya, mengobati sakit gout/rematik, meredakan flu/batuk, mempercepat proses penyembuhan luka, mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga, dan sebagainya.

Minyak kutus kutus juga sangat digandrungi oleh kaum ibu, karena aman digunakan untuk bayi dan anak-anak. Karena bayi dan anak-anak tidak dapat diberikan sembarang obat-obatan sebab kulit mereka lebih sensitif. Minyak kutus kutus terbuat dari bahan herbal alami, sehingga tidak menimbulkan rasa panas pada kulit bayi, melainkan rasa hangat dan nyaman pada pemakaiannya, aman digunakan dalam jangka Panjang seperti memakai minyak telon.

Manfaat minyak kutus kutus untuk bayi dan anak-anak di antaranya, menghatkan badan, mengatasi ruam popok, meredakan flu/batuk, mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga, mengobati alergi, dan membuat tubuh bayi/anak-anak nyaman dan tidak rewel. Serta dapat digunakan sehari-hari setiap habis mandi dan menjelang tidur. Cara pakainya sangat mudah, yaitu cukup dibalurkan ke sekujur tubuh seperti leher, punggung, dada, perut, juga tangan dan kaki.

Bagaimana Mengetahui Minyak Kutus Kutus yang Asli?

Perbedaan produk minyak kutus kutus yang asli dengan produk tiruannya bisa dilihat dari:

  1. Kondisi/tampilan minyak kutus kutus yang asli adalah keruh berampas, sedangkan yang palsu cenderung bening.
  2. Dari segi aroma, aroma minyak kutus kutus yang asli lebih segar dan seperti aroma terapi yang cenderung lebih lembut dan menenangkan. Sedangkan aroma minyak kutus kutus yang palsu terlalu menyengat atau tawar tidak memberikan aroma khas.
  3. Dilihat dari segi khasiat, minyak kutus kutus yang asli dapat menyembuhkan penyakit dan nyaman saat digunakan. Sedangkan yang palsu tidak mempunyai khasiat apapun dan bahkan cenderung berbahaya dan berisiko.
  4. Agen minyak kutus kutus asli jelas, berani untuk menyebutkan nama, alamat, dan bahkan mau menunjukkan identitas diri (KTP). Sedangkan penjual minyak kutus kutus palsu pasti cenderung tertutup dengan identitas mereka.
  5. Dari segi kemasan, kemasan minyak kutus kutus yang asli baik, rapi, dan berkualitas. Sedangkan kemasan minyak kutus kutus palsu tidak rapi, logo tercetak buram, dan cenderung asal.
  6. Tekstur minyak kutus kutus asli mudah meresap ke dalam pori-pori, tidak lengket, dan juga terasa hangat di kulit saat digunakan. Sedangkan yang palsu tekstur minyaknya cenderung terlalu kasar, sangat berminyak, dan bahkan lengket di kulit, tidak dapat meresap ke pori-pori.
  7. Harga untuk minyak kutus kutus yang asli berkisar antara Rp 230.000, -/botol. Sedangkan untuk minyak kutus kutus palsu cenderung tidak jelas, biasanya di bawah Rp 200.000, –

Demikian, pastikan untuk selalu membeli produk yang asli yang bisa anda temukan di agen dan distributor resmi.

Baca Juga: Minyak Herbal yang Paling Banyak Khasiatnya 

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)