Minyak Kutus-Kutus Untuk Mengobati Infeksi Jamur Kuku

Minyak Kutus – Kutus – Infeksi jamur adalah beberapa infeksi yang paling umum, mempengaruhi berbagai bagian tubuh seperti, telinga, jari tangan, kuku, jari kaki, alat kelamin dll. Jamur kuku adalah salah satu infeksi tersebut.

Onikomikosis adalah nama jenis jamur yang menyebabkan infeksi pada kuku, baik kuku kaki maupun kuku jari tangan. Infeksi ini membutuhkan waktu untuk berkembang sehingga anda mungkin tidak menyadarinya pada awalnya.

Jamur selalu ada di tubuh anda bersama bakteri. Kuku menjadi terinfeksi ketika ada pertumbuhan jamur yang berlebihan pada atau di bawah kuku.

Infeksi ini menular dan dapat menyebar melalui kontak langsung atau tidak langsung. Misalnya, jika anda meminjam sepatu atau sarung tangan orang yang terinfeksi, anda juga dapat tertular.

Baca Juga: Minyak Kutus – Kutus Untuk Mengobati Infeksi Kutu

Jamur berkembang di lingkungan yang hangat dan lembab. Inilah sebabnya mengapa biasanya mempengaruhi kuku kaki daripada kuku karena kaki anda sebagian besar tertutup saat anda memakai sepatu yang memberikan jamur lingkungan yang ideal untuk tumbuh.

Penyebab dan Faktor Risiko Jamur Kuku

  • Tinggal atau bekerja di lingkungan yang panas dan lembab
  • Kaki selalu tertutup
  • Pasien diabetes, yang telah mengurangi sirkulasi darah di kaki mereka
  • Kontak langsung dengan seseorang yang memiliki jamur kuku
  • Luka kecil atau luka di sekitar kuku
  • Menggunakan pancuran bersama atau kolam renang umum
  • Berkeringat banyak, terutama di kaki dan tangan
  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah

Pilihan Perawatan untuk Jamur Kuku Jamur

Kuku sulit dihilangkan. Salah satu cara terbaik untuk mengobati jamur kuku adalah dengan obat oral dan topikal. Ada resep dan solusi bebas yang dapat mengatasi kasus infeksi jamur ringan hingga parah.

Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati jamur kuku termasuk terbinafine (dipasarkan sebagai Lamisil) dan itrakonazol (dipasarkan sebagai Sporanox, Onmel). Perawatan laser juga tersedia tetapi mahal dan tidak menjamin hasil.

pengobatan Rumahan untuk Mengobati Jamur Kuku

Kami telah membahas beberapa metode pengobatan rumah yang efektif secara singkat di artikel ini. Jika anda ingin mendapatkan hasil terbaik maka pastikan untuk memeriksa secara rinci tentang perawatan ini untuk jamur kuku. Dari mana, masing-masing dan semuanya akan dibersihkan dengan benar.

Listerine dan Cuka Putih

Obat kumur antiseptik asli mampu menghilangkan bakteri dan jamur dari mulut anda untuk memberikan Anda kebersihan gigi yang lebih baik. Khasiat ini juga dapat digunakan untuk mengobati infeksi jamur pada kuku.

Cuka bersifat asam dan membantu menyeimbangkan tingkat pH area kulit yang terkena. Dengan meningkatkan keasaman area tersebut, cuka membuat kuku tidak ramah terhadap jamur.

Menurut Fabhow, Anda perlu mengambil wadah yang cukup besar untuk merendam kuku Anda dan menambahkan bagian yang sama dari obat kumur dan cuka putih. Rendam kuku anda dalam larutan selama sekitar 45 menit, cuci dengan air dan keringkan setelahnya.

Lakukan sekali atau dua kali sehari, setiap hari. The jamur pada kuku anda akan pergi dan anda akan mendapatkan kuku yang bersih dalam 1-2 bulan.

Minyak Teh

Minyak pohon teh digunakan pada awal 1920-an oleh ahli bedah gigi untuk membersihkan luka karena sifat antibakteri dan antijamurnya yang kuat membuatnya lebih baik daripada krim antiseptik yang tersedia pada waktu itu.

Esensial ini sangat dihargai dalam pengobatan obat alami karena menghilangkan bakteri dan jamur dengan sangat efektif dan sifat cicatrisantnya mengobati luka dengan cepat sekaligus mencegahnya dari infeksi.

Bersihkan area yang terkena pada kulit dengan air dan keringkan dengan handuk. Kemudian oleskan minyak pohon teh langsung pada kuku. Biarkan selama sekitar 10 – 15 menit dan kemudian gosok dengan sikat gigi.

Ulangi proses ini dua kali sehari selama setidaknya satu bulan.

Soda kue

Soda kue mengandung sifat fungisida yang berarti dapat menghilangkan jamur penyebab infeksi dan mencegahnya tumbuh.

Berikut cara mengoleskan soda kue untuk mengobati infeksi jamur:

  • Campurkan 2 bagian baking soda dengan 1 bagian air bersuhu normal.
  • Kocok secara menyeluruh untuk membuat pasta.
  • Dengan bantuan kapas, oleskan pasta pada kuku yang terinfeksi dan kulit di sekitarnya.
  • Biarkan selama 10 – 15 menit lalu bilas dengan air.
  • Lakukan ini dua kali sehari sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tepung Jagung

Ini adalah obat yang menarik karena ketika Anda menggunakan tepung jagung, anda mengobati infeksi jamur anda dengan membunuhnya dengan jamur lain.

Jagung secara alami mengandung sejenis jamur yang tidak berbahaya bagi tubuh anda tetapi merugikan jamur penyebab infeksi pada kuku anda.

Dalam wadah yang cukup besar di mana anda dapat merendam daerah yang terkena, tambahkan 1 cangkir tepung jagung dan campur dengan 2 liter air. Biarkan campuran selama sekitar satu jam dan kemudian rendam area yang terkena di dalamnya.

Rendam kuku anda selama sekitar 30 menit, lakukan dua atau tiga kali seminggu. Lanjutkan menggunakan obat ini sampai Anda menghilangkan infeksi jamur.

Bila anda sudah mengukuti cara di atas namun tak kunjung sembuh. Sebaiknya anda wajib memakai minyak kutus-kutus. Ya minyak kutus-kutus bisa mengobati itu dengan cari mengoleskannya secara rutin setiap hari sampai sembuh.

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)