Manfaat Kayu Gaharu Yang Menjadi Salah Satu Bahan Dari Minyak Kutus – Kutus

Minyak Kutus – Kutus – Gaharu memiliki banyak sekali manfaat. Manfaatnya juga mengikuti dengan penambahan yang meningkat. Kegunaannya dapat kami sebutkan sebagai berikut: Pengobatan Tradisional, Simbol Spiritual Keagamaan, Aromaterapi minyak atsiri, dll. Itulah salah satu alasan untuk membuatnya sangat bermanfaat. Tentu saja, Gaharu sangat mahal. Apalagi manfaat gaharu sangat istimewa dan berkualitas. Karena artikelnya terbatas. Jadi kita akan memilih kegunaan yang khas dan dengan hati-hati mengeksplorasi kegunaan Gaharu.

Manfaat gaharu dalam pengobatan tradisional
Pengaruh gaharu dalam pengobatan tradisional telah tercatat dalam banyak dokumen kuno. Khasiat gaharu dapat kita temukan dalam literatur pengobatan tradisional Tiongkok, pengobatan tradisional India, dan pengobatan tradisional Arab, dll.

Di Cina tradisional, Gaharu telah menjadi nama obat sejak zaman kuno. Rasanya pedas, pahit, hangat, sedikit manis. Gaharu adalah ramuan obat langka yang memiliki sifat antibakteri, meningkatkan kekebalan tubuh. Masuk ke paru-paru, ginjal, limpa, lambung, meridian. Membuka fungsi organ dalam, sangat efektif untuk paru-paru, ginjal, hati, lambung, usus, jantung, dll.

Ini adalah ramuan obat terbaik dalam obat antihipertensi, dampak positif fungsi yang terinfeksi. Seperti paru-paru (tuberkulosis, asma), ginjal (ginjal, sperma, impotensi), hati (hepatitis, sirosis, pembesaran hati), lambung (maag, gastritis lambung, sakit perut), usus (sembelit). Dapat mengatur pergerakan Qi dalam tubuh manusia.

Untuk saat ini, menurut dokumen Komisi Medis Tiongkok. Ada 47 produk pengobatan tradisional Tiongkok. Mereka adalah lisensi manufaktur yang valid dan mengandung bahan bubuk gaharu.

Baca Juga: Manfaat Daun Neem atau Mimba Yang Menjadi Salah Satu Bahan Dari Minyak Kutus – Kutus

Barry Rawlinson, CEO Asia Plantation Capital mengatakan: “Obat-obatan tradisional Tiongkok sekarang digunakan di seluruh dunia. Bahkan menjadi dasar dari banyak pengobatan kesehatan alternatif di Barat. Bukan hanya Cina di mana gaharu telah digunakan dalam obat-obatan selama lebih dari seribu tahun. Penggunaan tradisional meluas ke seluruh Asia dan ke India dalam Ayurveda. Bahkan Timur Tengah di mana serpihan gaharu dan minyak Oud memiliki pasar bernilai tinggi yang telah lama berdiri.”

Khasiat Gaharu dalam Simbol Spiritual Agama
Gaharu muncul di awal catatan kuno. Itu sangat penting dalam perkembangan agama-agama dunia. Itu adalah benda suci agama. Gaharu adalah salah satu dari tiga harta ( Gaharu, Mur, Emas). Itu dibawa ke dunia oleh tiga batasan sebelum Kecemburuan datang ke dunia.

Dengan cara yang sama, Gaharu dikenal sebagai salah satu produk yang terkait dengan budaya dan spiritualitas orang Asia Timur. Dalam agama Buddha, gaharu telah memasuki sutra. Menurut Saddharma Pundarika Sutra (Kualitas 19 – The Dhamma of Merit). Banyak pria baik atau wanita baik yang memelihara Sutra Teratai. Mempraktikkan dharma dengan sukses. Anda dapat mencium bau di seluruh tiga alam surga yang besar, menikmati aroma surga, terutama Gaharu.

Sejak zaman dahulu, Gaharu (dalam bentuk potongan atau bubuk) telah digunakan untuk pembakaran dalam meditasi, nyanyian, dan ritual lainnya. Umat ​​Buddha di seluruh dunia juga menggunakan benang Agar 108 biji saat melantunkan mantra Buddhis. Itu dihangatkan oleh suhu tubuh dan gesekan ketika umat Buddha berdoa. Biji trem memancarkan aroma elegan yang membantu orang menenangkan pikiran, bersantai di ruang meditasi.

Selain itu, dalam sutra Minlindapanha – Di Lan Da memiliki bagian tentang Nirvana, Tuan Na-tien dengan terampil menggunakan perbandingan untuk menggambarkan Nirvana. Di mana ada perbandingan gaharu seperti di bawah ini:

Sebagai master selanjutnya, Gaharu memiliki 03 karakteristik. Sulit untuk menemukan, aroma mutlak, semua orang suka dan dipuji.

Seperti Nirwana, ada 03 karakteristik. Sulit untuk menemukan dan sulit untuk bertemu. Aroma disiplin, meditasi. Kebijaksanaan adalah aroma mutlak. Ini adalah tempat para Orang Suci untuk beristirahat.

Manfaat gaharu dalam Aromaterapi minyak atsiri
Minyak esensial gaharu dimurnikan dari gaharu yang berharga setelah distilasi dan ekstraksi. Ini adalah inti dari gaharu. Minyak esensial gaharu memiliki banyak efek pada tubuh manusia. Seperti meningkatkan aura, menghilangkan stres, tidur, anti depresi, mengatur tubuh dan pikiran, meningkatkan metabolisme tubuh. Manfaat minyak atsiri gaharu digunakan sebagai dupa atau sebagai parfum.

Menurut, Di negara-negara Timur Tengah, 100 ml minyak esensial adalah 2 kali lebih mahal daripada jumlah emas murni.

Saat ini, ada tiga jenis minyak gaharu di industri. Salah satunya adalah minyak gaharu murni yang diekstraksi dari 100% bahan baku gaharu dengan cara penyulingan kuno. Salah satu produk minyak atsiri gaharu dengan sedikit bahan baku gaharu. Yang lainnya diproduksi secara massal.

Di atas segalanya, industri parfum gaharu sangat populer di kalangan banyak orang. Hal ini terlepas dari jenis kelamin. itu dipercaya oleh banyak orang kaya. Parfum gaharu memiliki aroma yang dalam, kaya, manis, hangat. Pesona parfum gaharu selain aromanya yang samar. Ini juga memiliki efek menyimpan aroma menggoda. Membawa orang menghormati dan keindahan yang tak terbatas. Dengan kata lain, itu membuat orang jatuh cinta. Ini adalah aroma yang benar-benar unik.

Beberapa terapi menggunakan manfaat gaharu di rumah Anda
Bau Badan : Ambil sebatang Gaharu. Gosokkan pada es halus dengan Susu atau Air Mawar. Oleskan campuran ini pada tubuh Anda sebelum mandi.
Demam : Rebus sepotong kecil Gaharu dalam 3 gelas air, rebus dalam panci tanah liat sampai setengah kering. Biarkan dingin. Minum satu sendok makan per hari selama 3 hari.
Muntah : Bakar beberapa batang Agar. Inhalasi asap.
Sakit maag : Menghirup asap dengan membakar gaharu akan bermanfaat untuk mengurangi sakit maag.
Kutu : Oleskan bubuk Agar ke seluruh area yang terkena.
Kerutan : Giling gaharu dengan susu. Oleskan campuran ini setiap hari ke seluruh wajah
Kudis : Agar (Agar). Tambahkan sedikit air untuk membuat pasta. Oleskan pada bagian yang sakit dua kali sehari selama setengah jam dan kemudian bilas.
Gatal : Keringkan Grin Gaharu (Agar) dengan air. Oleskan pada bagian yang sakit selama 20 menit.
Penyakit kaki gajah : Campurkan bubuk Gaharu (Agar) dengan air hingga menjadi pasta. Oleskan pada bagian yang sakit dua kali sehari selama 20 menit.
Pembengkakan : Oleskan campuran Agar ke daerah yang terkena selama setengah jam.
Rematik : Oleskan getah gaharu ke daerah yang terkena dua kali sehari.

Kayu Gaharu merupakan salah satu bahan dasar dari pembuatan minyak kutus – kutus sehingga minyak kutus – kutus kaya akan manfaatnya.

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)