Penyebab Sakit Telinga Dan Rekomendasi Pengobatannya Dengan Minyak Kutus – Kutus

Kutus – Kutus – Sakit telinga dapat terjadi tanpa infeksi. Mereka dapat terjadi ketika udara dan cairan menumpuk di belakang gendang telinga. Mereka dapat menyebabkan perasaan kenyang dan tidak nyaman. Mereka juga dapat mengganggu pendengaran. Ini disebut otitis media dengan efusi atau otitis media serosa. Artinya ada cairan di telinga tengah. Ini tidak sama dengan otitis media akut, yang sering disebabkan oleh infeksi.

OME dapat terjadi ketika Anda pilek jika kemacetan menghalangi saluran yang mengalirkan telinga tengah. Bagian ini disebut tuba eustachius. OME juga dapat terjadi dengan alergi hidung atau setelah infeksi bakteri di telinga tengah. Penyebab lainnya adalah:

  • trauma
  • Pembersihan kotoran telinga yang tidak benar
  • Infeksi bakteri pada tulang mastoid (mastoiditis)
  • Tumor
  • Sakit rahang
  • Perubahan tekanan, seperti dari terbang atau scuba diving

Rasa sakit atau ketidaknyamanan bisa datang dan pergi. Anda mungkin mendengar bunyi klik atau letupan saat mengunyah atau menelan. Anda mungkin merasa bahwa saldo Anda tidak seimbang. Atau Anda mungkin mendengar dering di telinga.

Baca Juga: Penyebab Sakit Gigi Dan Rekomendasi Pengobatannya Dengan Minyak Kutus – Kutus

Seringkali diperlukan waktu dari beberapa minggu hingga 3 bulan agar cairan dapat keluar dengan sendirinya. Pereda nyeri oral dan obat tetes telinga membantu jika ada rasa sakit. Dekongestan dan antihistamin terkadang membantu. Antibiotik tidak membantu karena tidak ada infeksi. Penyedia layanan kesehatan Anda mungkin memberi Anda semprotan hidung untuk membantu mengurangi pembengkakan di hidung dan tuba eustachius. Hal ini dapat memungkinkan telinga untuk mengalir.

Jika OME Anda tidak membaik setelah 3 bulan, pembedahan dapat digunakan untuk mengalirkan cairan. Sebuah tabung kecil juga dapat dimasukkan ke dalam gendang telinga untuk membantu drainase.

Karena cairan telinga tengah dapat terinfeksi, perhatikan tanda-tanda infeksi. Ini mungkin berkembang kemudian. Mereka mungkin termasuk peningkatan nyeri telinga, demam, atau drainase dari telinga.

Perawatan rumah
Kiat perawatan di rumah ini akan membantu Anda menjaga diri sendiri:

Anda dapat menggunakan obat bebas seperti yang diarahkan oleh penyedia layanan kesehatan Anda untuk mengendalikan rasa sakit, kecuali obat yang diresepkan. Jika Anda memiliki penyakit hati atau ginjal kronis atau pernah mengalami sakit maag atau pendarahan GI, bicarakan dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum menggunakan obat apa pun.

Aspirin tidak boleh digunakan pada siapa pun yang lebih muda dari usia 18 tahun yang mengalami demam. Ini dapat menyebabkan kerusakan hati yang parah.

Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan Anda apakah Anda dapat menggunakan dekongestan yang dijual bebas seperti fenilefrin atau pseudoefedrin. Ingatlah bahwa mereka tidak selalu membantu.

Bicarakan dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang penggunaan dekongestan semprot hidung. Jangan menggunakannya selama lebih dari 3 hari, atau seperti yang diarahkan oleh penyedia layanan kesehatan Anda. Penggunaan yang lebih lama dapat memperburuk kemacetan. Semprotan hidung resep dari penyedia layanan kesehatan Anda tidak sering memiliki batasan seperti itu. Antihistamin dapat membantu jika Anda juga mengalami gejala alergi. Anda dapat menggunakan obat-obatan seperti guaifenesin untuk mengencerkan lendir dan membantu drainase.

Bila anda sedang menderita sakit telinga dan ingin mengobati sebaiknya anda mencoba rekomendasi minyak kutus – kutus dan ikuti petunjuk pemakaiannya. Gunakan secara rutin agar hasilnya maksimal. Bila anda tidak tahu membelinya dimana dan ingin membelinya sebaik langsung cek atau beli di situs kutuskutus.org

 

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)