Minyak Kutus-Kutus Untuk Mengobati Rematik Anda

Minyak Kutus-Kutus – Rematik mencakup berbagai kondisi kesehatan, mulai dari peradangan lokal pada satu sendi atau area tubuh tertentu (seperti bahu yang kaku) hingga kondisi sendi dan otot yang lebih umum, seperti artritis reumatoid dan kondisi terkait artritis lainnya.

Ini telah disebut penyakit rematik dan hari ini, dokter yang mengkhususkan diri dalam kondisi ini dikenal sebagai rheumatologists.
Jadi, meskipun kata rematik tidak lagi memiliki arti medis tertentu, penggunaannya tetap hidup di departemen reumatologi rumah sakit di seluruh dunia.

Gejala rematik
Kondisi rematik umum yang mempengaruhi satu sendi atau area tubuh

Tendinitis – Ketika tendon meradang.
Bursitis – Ketika bantalan berisi cairan di sekitar sendi, yang dikenal sebagai bursa, meradang.
Cedera regangan berulang – Umumnya mempengaruhi tangan dan pergelangan tangan pekerja kantoran, tetapi dapat dilihat pada sendi kecil tubuh lainnya.
Bahu beku – Ini menyebabkan kesulitan dalam mengangkat lengan. Kadang-kadang, ini terkait dengan cedera jaringan seperti ketegangan otot (atau otot yang tertarik) namun di lain waktu, tidak ada sumber penyebab yang jelas yang dapat diidentifikasi.
Carpal tunnel syndrome – Timbul karena tekanan pada saraf di pergelangan tangan, sehingga menimbulkan kesemutan di tangan.
Nyeri leher – Juga digambarkan sebagai nyeri bahu, sering membuat kepala sulit diputar.
Asam urat – Peradangan sendi akibat endapan kristal asam urat di jaringan sendi.
Osteoarthritis – Ini sebenarnya adalah keausan sendi dan tidak sepenuhnya merupakan kondisi rematik. Namun, gejala nyeri dan keterbatasan gerak yang serupa dialami.
Sakit punggung – Dapat memiliki banyak penyebab. Beberapa, seperti cakram yang terpeleset, harus dirawat oleh ahli osteopati, chiropractor, atau spesialis ortopedi.
Gejala atau nyeri rematik dapat mempengaruhi banyak bagian tubuh. Ini biasanya apa yang disebut dokter sebagai penyakit autoimun—ketika sistem kekebalan mulai menyerang sel-sel kita daripada patogen yang menyerang seperti bakteri dan virus.

Baca Juga: Minyak Kutus-Kutus Untuk Insomnia

Kondisi rematik umum yang mempengaruhi lebih dari satu area atau bagian tubuh

Rheumatoid arthritis – Muncul dalam beberapa varian dengan fitur umum dari sistem kekebalan yang bekerja melawan jaringan di dalam dan di sekitar sendi.
Fibromyalgia – Ditandai dengan peradangan pada otot dan jaringan ikat dalam tubuh, dengan berbagai penyebab.
Polymyalgia rheumatica – Mempengaruhi otot-otot bahu dan paha.
Lupus, skleroderma, polimiositis, dermatomiositis – Penyakit autoimun yang mempengaruhi otot dan jaringan ikat.

Diet & gaya hidup rematik Kombinasi strategi terapi yang berbeda dapat membantu menghilangkan rasa sakit.

Diet

Makanan tertentu diketahui meningkatkan peradangan, sementara yang lain menguranginya. Pilihannya luas, jadi akan ada lebih dari cukup di dapur yang sehat untuk memuaskan selera yang paling besar—ini hanya masalah membuat pilihan yang berbeda. Pencernaan yang sehat dan peningkatan jumlah flora ramah usus dapat mengurangi keasaman dan, dengan demikian, membantu meningkatkan fleksibilitas sendi. Baca lebih lanjut di sini: Perubahan pola makan dan gaya hidup untuk nyeri otot dan sendi.

(terutama dalam kasus kondisi kronis):

Perasaan tidak berdaya dan terisolasi
Perubahan suasana hati, kecemasan, dan gangguan tidur

Bagi mereka yang memiliki masalah rematik yang lebih lama, terutama mereka yang menderita nyeri otot dan punggung bawah, memperhatikan postur Anda dapat membantu gejala Anda:

Saat mengemudi, tarik kursi ke depan dan tekuk lutut anda. Pastikan lutut anda lebih tinggi dari pinggul anda. Duduk tegak dan letakkan tangan Anda tinggi-tinggi di setir.
Pastikan tempat tidur Anda memiliki kasur yang bagus dan kokoh.
Berjalan adalah olahraga yang sangat baik, tetapi pastikan tubuh Anda seimbang secara merata saat berjalan.
Saat duduk, posisikan satu kaki lebih tinggi dari yang lain. Saat mengambil sesuatu, selalu tekuk lutut Anda daripada membungkuk di pinggang.
Saat mengangkat, pastikan punggung tetap lurus dan selalu angkat dengan menekuk lutut, jaga agar tetap rapat. Jangan pernah mengangkat lebih dari yang bisa Anda kelola dengan nyaman.
Usahakan membawa beban yang sama di masing-masing tangan saat berbelanja atau bepergian.

Dalam kasus nyeri dan radang otot dan persendian yang berhubungan dengan osteoartritis:

Pilih alat dengan pegangan gemuk atau pegangan tangan bertekstur non-slip.
Gunakan alat yang menahan benda di tempatnya: alas anti selip, sandaran buku, dll.
Geser atau gulingkan benda alih-alih mengangkat atau membawanya.
Gunakan sambungan besar untuk melindungi sambungan yang lebih kecil dan rapuh.
Naikkan kursi untuk membuat duduk dan bangun lebih mudah.
Hindari berdiri dalam waktu lama.

Rekomendasi Obat Herbal Yang Tepat Untuk Rematik

Bagi anda yang merasakan rematik menahun atau sudah lama rematik kami merekomendasikan anda untuk mencoba minyak kutus-kutus. Ya benar minyak kutus-kutus merupakan herbal sejuta khasiat yang sudah terbukti banyak sembuh dari rematik. Cara dengan mengoleskan minyak kutus-kutus ke bagian yang rematik di pagi atau saat beraktivitas dan pada malam hari saat sebelum tidur.

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)