Minyak Kutus-Kutus Untuk Mengatasi Stress

Minyak Kutus-Kutus РStres sebenarnya adalah bagian normal dari kehidupan. Tetapi jika anda tidak mengatasi stres anda dan menjadi jangka panjang, itu dapat sangat mengganggu pekerjaan, kehidupan keluarga, dan kesehatan anda. Lebih dari separuh orang Amerika mengatakan mereka berkelahi dengan teman dan orang yang dicintai karena stres. Lebih dari 70% mengatakan mereka mengalami gejala fisik dan emosional yang nyata dari stres.

Penyebab Stres
Setiap orang memiliki pemicu stres yang berbeda. Stres kerja menempati urutan teratas, menurut survei. Empat puluh persen pekerja AS mengaku mengalami stres di kantor dan seperempatnya mengatakan pekerjaan adalah sumber stres terbesar dalam hidup mereka.

Penyebab stres kerja antara lain:

Menjadi tidak bahagia dalam pekerjaan anda
Memiliki beban kerja yang berat atau terlalu banyak tanggung jawab
Bekerja berjam-jam
Memiliki manajemen yang buruk
Bekerja di bawah kondisi berbahaya
Merasa tidak aman tentang peluang anda untuk maju atau risiko pemutusan hubungan kerja
Menghadapi diskriminasi atau pelecehan di tempat kerja

Contoh tekanan hidup adalah:

Kematian orang yang dicintai
Perceraian
Kehilangan pekerjaan
Peningkatan kewajiban keuangan
Menikah
Penyakit kronis atau cedera
Masalah emosional (depresi, kecemasan, kemarahan, kesedihan , rasa bersalah, harga diri rendah)
Merawat anggota keluarga yang lanjut usia atau sakit
Peristiwa traumatis, seperti bencana alam, pencurian, pemerkosaan, atau kekerasan terhadap Anda atau orang yang Anda cintai

Terkadang stres datang dari dalam bukan dari luar. Anda dapat membuat diri anda stres hanya dengan mengkhawatirkan banyak hal. Semua faktor ini dapat menyebabkan stres.

Baca Juga: Minyak Kutus-Kutus Untuk Batuk Anda

Efek Stres Pada Kesehatan 
Ketika Anda berada dalam situasi stres, tubuh Anda meluncurkan respons fisik. Sistem saraf Anda beraksi, melepaskan hormon yang mempersiapkan Anda untuk melawan atau hilang kendali. Ini disebut respons “lawan atau lari”, dan itulah sebabnya, ketika anda berada dalam situasi stres, anda mungkin memperhatikan bahwa detak jantung anda meningkat, pernapasan anda menjadi lebih cepat, otot-otot anda tegang, dan anda mulai berkeringat. Jenis stres ini bersifat jangka pendek dan sementara (stres akut), dan tubuh anda biasanya pulih dengan cepat darinya.

Tetapi jika sistem stres anda tetap aktif dalam jangka waktu yang lama (stres kronis), itu dapat menyebabkan atau memperburuk masalah kesehatan yang lebih serius. Dorongan konstan hormon stres dapat membuat banyak keausan pada tubuh anda, menyebabkannya menua lebih cepat dan membuatnya lebih rentan terhadap penyakit.

Jika Anda stres untuk waktu yang singkat, anda mungkin mulai memperhatikan beberapa tanda fisik berikut:

Sakit kepala
Kelelahan
Sulit tidur
Sulit berkonsentrasi
Sakit perut
Sifat lekas marah

Oleh sebab usahakanlah untuk tidak menjadi stress karena stres tidak baik akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan kita. Maka dari agar anda tidak mudah stres seringlah untuk menenangkan diri seperti wisata, berjalan-jalan serta mencari hiburan yang bisa menaikkan mood kita. Namun bagi anda yang sedang stres atau stres terus sebaiknya anda harus mencoba rekomendasi dari kami berikut ini. Ya apa itu? Coba pakai minyak kutus-kutus. Ya benar minyak kutus-kutus memiliki banyak manfaat salah satunya adalah menghilangkan stress. Karena di dalam minyak kutus-kutus banyak mengandung minyak atsiri yang mengandung aroma terapi. Seperti yang kita ketahui bahwa aroma terapi sangat baik untuk meningkat mood seseorang sehingga akan membuat kita menjadi bahagia dan melupakan stress yang terjadi. Yaitu dengan mencium aroma minyak kutus-kutus dan mengoleskannya ke sekitar hidung ataupun dahi kita.

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)