Minyak Kutus – Kutus Juga Bisa Membantu Mengeluarkan Energi Chi

Minyak Kutus – Kutus – Apa itu Chi? Chi (diucapkan chee) adalah kekuatan hidup yang mengalir melalui semua makhluk hidup. Ia memiliki banyak nama seperti ki di Jepang, prana di India, Roh Agung dalam budaya penduduk asli Amerika, dan bahkan telah disebut sebagai elektromagnetik atau bioenergi di Barat. Semua bentuk pengobatan Tiongkok dari akupunktur hingga herbal didasarkan pada energi misterius ini.

Chi atau qi, kata Cina untuk “napas” atau “udara”, mengalir melalui jalur yang disebut meridian. Ada dua belas meridian utama dalam tubuh manusia. Masing-masing terkait dengan sistem organ tertentu seperti paru-paru, jantung, ginjal, dll.

Pada individu yang sehat, chi mengalir secara merata, membuat tubuh bersemangat dan kuat. Jika chi lemah atau “terhalang”, Anda mungkin merasa lelah, pegal, dan bahkan putus asa secara emosional. Chi yang tersumbat menunjukkan penyakit atau rasa sakit.

Baca Juga: Manfaat Minyak Aroma Terapi Serta Kaitannya Dengan Minyak Kutus – Kutus

Memastikan kelancaran aliran chi mental dan spiritual Anda juga meningkatkan kreativitas, menstabilkan suasana hati, dan memungkinkan individu memasuki kondisi kesadaran yang lebih tinggi.

Bekerja Dengan dan Mengedarkan Chi Anda
Ada banyak teknik untuk bekerja dengan chi. Mungkin yang paling terkenal adalah akupunktur, tai chi, yoga, meditasi, dan qigong (diucapkan chee gong).

Akupunktur
Akupunktur berusia ribuan tahun dan berasal dari Cina. Ahli akupunktur menggunakan jarum dan beberapa ratus titik akupunktur untuk memecah penyumbatan dan menciptakan aliran. Titik akupunktur yang tepat dapat digunakan untuk mengarahkan aliran chi ke seluruh dua belas meridian tubuh.

Tai Chi/Qigong
Tai chi berasal dari qigong, yang merupakan sistem latihan yang berkaitan dengan pernapasan, postur, dan meditasi. Tai chi adalah bentuk meditasi dan sering disebut sebagai “meditasi bergerak.” Mempelajari tai chi membantu kelancaran sirkulasi chi Anda dan membantu mencegah penyumbatan aliran energi Anda.

Yoga
Ada banyak jenis yoga, yang semuanya bermanfaat bagi aliran chi. Yoga terikat dengan konsep chi, karena pose tertentu yang berlangsung lama dapat mengakibatkan akumulasi dan penyumbatan energi chi. Penyumbatan kemudian lega ketika posisi dilepaskan. Yoga, seperti latihan yang memanfaatkan energi chi, membantu relaksasi, fleksibilitas, dan kualitas tidur dan kehidupan.

Meditasi
Meditasi adalah keterampilan yang berguna yang membantu menyatukan tubuh dan pikiran. Meditasi meningkatkan fokus dan membantu Anda rileks, memungkinkan Anda berkonsentrasi untuk menghilangkan sumbatan apa pun dalam aliran chi Anda.

Latihan lain seperti qigong melibatkan menyapu tangan Anda melalui aura energik di sekitar Anda, yang pada gilirannya membangkitkan chi di meridian tubuh Anda di mana tangan Anda lewat.

Manfaat Latihan Chi

  • Meningkatkan energi dan vitalitas
  • Kualitas hidup yang lebih baik di hari tua
  • Tidur lebih nyenyak
  • Pikiran damai dan sikap positif; suasana hati yang lebih baik
  • Peningkatan fleksibilitas dan kelincahan
  • Keseimbangan dalam pernapasan, detak jantung, dan tekanan darah
  • Mengurangi risiko peradangan
  • Tingkat energi yang lebih tinggi
  • Perasaan spiritualitas yang mendalam

Namun agar energi Chi lebih maksimal keluar sebaiknya coba juga dibantu dengan memakai ramuan. Ramuan seperti minyak kutus – kutus yang bisa membantu mengeluarkan atau memaksimalkan energi Chi sehingga latihan anda akan lebih sempurna. Seperti yang kita ketahui bahwa energi Chi sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Makanan dari itu gunakan minyak kutus – kutus secara rutin.

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu? ( Jam 8 Malam s/d 8 Pagi Slow Respon)